Saturday, May 22, 2010

manfaat makan sarapan pagi setiap hari

Manfaat makan sarapan  pagi setiap hari

Sarapan adalah juara pemakan kesehatan yang baik. Penelitian menunjukkan orang-orang yang makan pagi cenderung menerima lebih banyak vitamin dan mineral, dan kurang lemak dan kolesterol. Hasilnya sering tubuh lebih ramping, jumlah kolesterol yang lebih rendah, dan lebih sedikit kesempatan untuk makan berlebihan.
"Itu [salah satu tindakan] sarapan tampaknya membuat perbedaan dalam berat keseluruhan masyarakat," kata Melinda Johnson, RD, juru bicara American Dietetic Association (ADA). Dia mengatakan sarapan dapat menahan rasa lapar sampai waktu makan siang dan membuat pilihan kalori tinggi vending machine kurang menarik.

Tidak hanya itu, para peneliti di konferensi 2003 Asosiasi Jantung Amerika melaporkan bahwa pemakan sarapan secara signifikan cenderung menjadi gemuk dan mendapatkan diabetes dibandingkan dengan pemakan nonbreakfast.

Penelitian lain dalam Jurnal Internasional Ilmu Pangan dan Gizi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi sereal sarapan setiap hari melaporkan merasa lebih baik baik secara fisik dan mental daripada mereka yang jarang makan sereal di pagi hari.

Untuk anak-anak, sarapan tampaknya meningkatkan kewaspadaan, perhatian, dan kinerja dalam tes prestasi standar, laporan ADA.

Untuk mendapatkan manfaat penuh dari sarapan, Mayo Clinic merekomendasikan makan dengan karbohidrat, protein, dan sedikit lemak. Mereka mengatakan bahwa karena tidak ada makanan tunggal memberikan Anda semua nutrisi yang Anda butuhkan, makan berbagai jenis makanan sangat penting bagi kesehatan yang baik.

Namun, bahkan dengan dukungan ilmiah yang begitu banyak yang tidak sarapan tubuh yang baik itu, masih banyak orang yang membuat alasan untuk tidak makan di pagi hari. Mereka termasuk tidak punya cukup waktu dan tidak merasa lapar. Untuk orang-orang ini, Johnson menyarankan menyesuaikan sarapan ke hari.

"Ketika saya sedang bersiap-siap di pagi hari, saya tidak benar-benar ingin meluangkan waktu untuk makan sarapan karena itu berarti mengorbankan tidur," kata Johnson. "Jadi saya membawa sarapan saya dengan saya, dan aku tahu aku punya waktu satu jam ketika saya sedang membaca email di kantor ketika saya bisa makan itu. Pada saat itu, aku lapar karena aku sudah bangun selama hampir dua jam. "

manfaat sarapan pagi, manfaat makan pagi, sarapan pagi,  kegunanan sarapan pagi, kesehatan

No comments:

Post a Comment